Beberapa penyebab AC tidak dingin :
Refrigerant atau freon kurang dari ukuran std pabrik 800 Gram utk Blazer, akibat dari kebocoran halus...
Menggunakan R134a yg berkualitas rendah, kw, abal² ...
Frozzen, kondisi ini terjadi karena evap tertutup bunga es, akibat thermostat On/Off error ...
Evap kotor, kondisi ini menghalangi hembusan angin dingin ke cabin...
Blower AC putarannya sudah lelah, hembusannya ga mampu lagi menembus kisi kisi evap...
Kondensor terlalu panas, akibat putaran motor fan AC yg lemot...
Oriffice mampet, beliau ini fungsinya sama dengan expansi, kalau mampet, high pressure tinggi, pengabutan ke evap terhambat, sehingga tidak terjadi proses pendinginan di evap...R134a bila mendapat tekanan tinggi temperaturnya turun...(sifat freon)...
Compressor, sangat vital pada ac system, jangan berharap ac mobil tetap dingin kalau kompresinya sudah lemah, piston dah oblak, bunyi klotok² segera ganti...
Bahaya dari compressor yg sudah bunyi :
Kotoran,rontokan teflon dari piston, gram besi dapat masuk langsung ke kondensor, akibatnya kondensor mampet (cek spg ) aliran refrigerant..
Jika compressor sudah bunyi² segera ganti walau masih dingin, kalau dibiarkan pastinya akan tambah biaya, ganti compressor+ kondensor + evap, agar ac system kembali sempurna...
Banyak juga yg mengeluh ganti compressor baru satu tahun dah rusak lagi, pasti rusak lagi karena AC system tidak bersih, alias banyak kotoran di kondensor...
Refrigerant atau freon kurang dari ukuran std pabrik 800 Gram utk Blazer, akibat dari kebocoran halus...
Menggunakan R134a yg berkualitas rendah, kw, abal² ...
Frozzen, kondisi ini terjadi karena evap tertutup bunga es, akibat thermostat On/Off error ...
Evap kotor, kondisi ini menghalangi hembusan angin dingin ke cabin...
Blower AC putarannya sudah lelah, hembusannya ga mampu lagi menembus kisi kisi evap...
Kondensor terlalu panas, akibat putaran motor fan AC yg lemot...
Oriffice mampet, beliau ini fungsinya sama dengan expansi, kalau mampet, high pressure tinggi, pengabutan ke evap terhambat, sehingga tidak terjadi proses pendinginan di evap...R134a bila mendapat tekanan tinggi temperaturnya turun...(sifat freon)...
Compressor, sangat vital pada ac system, jangan berharap ac mobil tetap dingin kalau kompresinya sudah lemah, piston dah oblak, bunyi klotok² segera ganti...
Bahaya dari compressor yg sudah bunyi :
Kotoran,rontokan teflon dari piston, gram besi dapat masuk langsung ke kondensor, akibatnya kondensor mampet (cek spg ) aliran refrigerant..
Jika compressor sudah bunyi² segera ganti walau masih dingin, kalau dibiarkan pastinya akan tambah biaya, ganti compressor+ kondensor + evap, agar ac system kembali sempurna...
Banyak juga yg mengeluh ganti compressor baru satu tahun dah rusak lagi, pasti rusak lagi karena AC system tidak bersih, alias banyak kotoran di kondensor...
Thanks for share, kunjungi juga http://bit.ly/2WpzVQk
ReplyDelete