Kumpulan artikel mobil Opel / Chevrolet Blazer, Masalah, Tips, Modifikasi, dan Kumpulan artikel Otomotif lainnya

Friday 21 November 2014

Penyebab Kegagalan Pompa Bahan Bakar

 pompa bensin
Pompa adalah jantung dari modul pompa bahan bakar dan benar-benar melakukan pekerjaan memindahkan bahan bakar dari tangki ke sistem injeksi. Pompa bahan bakar adalah motor magnet permanen kecil dengan pompa terpasang. Bahan Bakar memasuki pompa melalui saringan, mengalir melalui motor dan keluar ke filter dan injektor.

Tekanan bahan bakar sangat penting dan harus dipertahankan dalam nominal tertentu. Sistem yang lebih tua menggunakan regulator tekanan bahan bakar di depan kendaraan. Tekanan regulator yg berlebih mengembalikan bahan bakar mesin ke tangki bahan bakar. Ini menawarkan keuntungan yang memungkinkan bahan bakar untuk didinginkan.

Sistem yang lebih modern mengatur tekanan dengan memvariasikan tegangan pompa atau dengan katup pelepas tekanan internal. Pompa dengan katup pelepas hanya membuang tekanan berlebih kembali ke tangki bahan bakar.
Salah satu penyebab utama kegagalan pompa bahan bakar adalah fuel level yang rendah. Menjalankan kendaraan dengan low fuel level terus menerus secara permanen dapat merusak pompa bahan bakar.Ketika tingkat bahan bakar rendah, pompa harus bekerja lebih keras untuk menghasilkan tekanan yang sama. Hal ini karena berat bahan bakar berkurang tidak lagi mendorong bahan bakar ke pompa. Sebaliknya pompa harus menarik bahan bakar dari tangki,sedikit bahan bakar tidak cukup untuk mendinginkan dan pompa bekerja terlalu keras kemungkinan akan rusak.
Lain penyebab utama kegagalan pompa adalah bahan bakar yang kotor...
saringan pada pompa adalah 70 mikron, sedangkan partikel yg masuk bisa 30-40 micron, shingga dapat menembus saringan dan masuk kedalam merusak pompa..
Brush/areng pada motor pompa sudah pendek, sehingga menimbulkan suara mendengung pada pompa,disusul dengan tidak bekerjanya pompa sama sekali karena cool brushnya habis...
Ada juga anti-drain valve di outlet dari pompa bahan bakar. Katup ini menutup ketika pompa dimatikan, untuk mencegah bahan bakar masuk kembali ke dalam tangki bahan bakar. Ketika cranking mesin mulai panjang dan sering kali terjadi, hal ini merupakan gejala dari anti-drain valve mulai rusak atau bocor.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Post a Comment