Kumpulan artikel mobil Opel / Chevrolet Blazer, Masalah, Tips, Modifikasi, dan Kumpulan artikel Otomotif lainnya

Monday 23 June 2014

Cara Cepat Mendeteksi Mesin Pincang Karena Pengapian...

Mari sekarang Saya Mencoba Mendeteksi Mesin Pincang & Langkah - Langkah Awal yang Perlu dilakukan adalah sebagai berikut.



  1. cabut salah satu kabel busi, terserah yang mana saja tapi lebih baik dari yang paling ujung dulu.
  2. Disaat mesin pincang, perhatikan bagian kabel businya, apakah ada percikan apinya atau tidak.
  3. Pasang kembali kabel busi yang dicabut lalu cabut kabel lainnya sampai bertemu dengan percikan api nya. 
Cara ini juga bisa sebagai pengecek busi, apabila mesin pincang, cabut salah satu kabel businya dan dilihat perubahannya, ketika salah satu kabel busi dicabut mesin tetep pincang berarti busi di kabel busi tersebut yang mati namun apabila tambah pincang berarti busi tersebut tidak ada masalah. jangan mencabut kabel busi disaat tangan basah atau lembab, tangan kering saja sedikit ada rasa-rasa kesetrum lho ..(ada alat cabut kabelnya di DO)..

Cukup satu kabel busi saja yang dilepas untuk pengecekan, istilahnya cabut pasang cabut pasang, kabel koil yang bocor juga bisa dicek dengan cara seperti ini. lompatan api atau percikan api tidak selalu ada pada bagian kabelnya, terkadang percikannya ada di deket pulley atau timing belt (kok bisa ya?). Apabila terdapat kabel busi yang bocor, cukup ganti dengan yang baru tidak perlu ganti semua, jangan mengakali kabel busi bocor dengan lakban atau di lem karena tidak akan lama lagi akan mengalami kebocoran, tapi untuk keadaan sementara tidak apa-apa.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Post a Comment