Sebelum Postingan kami sudah pernah membahas tentang Cara Setting Hand Brake dengan Baik & Benar, dan sekarang kami Juga akan Membahas tidak kalah pentingnya dalam pengereman REAL Brake Adjusting System.
Seringkali yang satu ini terabaikan, padahal beliau ini termasuk salah satu perangkat RWAL pada sistim pengereman blazer, bilamana tidak berfungsi dengan baik maka akan mempengaruhi system pengereman pada blazer...
Pemeriksaan yang paling utama adalah kebocoran dari wheel cylinder...
yang kedua adalah ketebalan dari brake shoe, perlu diketahui bila penyetelan tidak sempurna maka brake shoe akan aus tidak merata...
yang ketiga adalah permukaan tromol yang bergesekan dengan brake shoe, kadang2 sudah cacat bergaris, bisa juga oval atau bergelombang seperti halnya front disc brake (harus dibubut)...
Apabila mengganti brake shoe dengan yang baru, lakukanlah penyetelan 12 gigi pada gear mahkota dari bagian belakang baking plate...
Lakukan penyetelan secara berkala setiap 6 bulan sekali, setting antara brake shoe dan tromol 0,5 mm maksimum, atau roda masih dapat diputar dengan tangan agak berat...
0 komentar:
Post a Comment